01 Juli 2009

Politik Indonesia, kenapa jadi seperti ini?

Yep sesuai dengan judulnya, aku pikir politik di Indonesia lama-lama jadi ga karuan..lama-lama yang namanya memfitnah, menghina, menuduh tanpa ada bukti sama sekali menjadi hal yang sangat wajar. Masing-masing menganggap dirinya yang paling benar , paling didukung oleh rakyat, yang lain pembohong, selalu mengatakan atas nama rakyat Indonesia, rakyat yang mana juga ga tahu?Terus, kemana sifat warga Indonesia yang katanya ramah dan santun, berbudaya, beretika, hormat kepada sesama?

Liat aja di TV kemarin, ketika membahas hasil survei dari LSI, (begitu juga di koran2 nasional) dengan tanpa data dan bukti nyata, langsung menuduh pasti LSI dibayar, agar hasilnya memuaskan salah satu capres di depan banyak saksi dari capres lain dan wartawan.

Padahal menurut saya, seumpama bukan LSI, tapi lembaga survei lain yang juga didukung oleh salah satu capres mengadakan survei dan hasilnya mengatakan bahwa capres yang mendukungnya itu peringkatnya naik, bukankah itu hal yang sama?maksud saya bukan menuduh bahwa semua lembaga survei di Indonesia dibayar, sama sekali TIDAK. Tapi memang itulah kenyataannya,kalo ada yang naik memang ada yang naik, kenapa kok sampai jadi panik begitu? apa ga percaya sama sekali kalo rakyat Indonesia BENAR-BENAR memilih salah satu capres? berarti mereka tidak mau mendengar suara rakyat, yang mereka mau dengar hanya
suara mereka sendiri!

Tidak ada komentar: